20 September 2009

Wasiat dari K.H. Kahfi Amin (Singosari) bagi Keluarga Masnur Muslich

Diceritakan oleh Masnur Muslich

K.H. Kahfi Amin adalah sosok Kyai Khos asal Singosari yang juga seorang Hafidz (penghapal Al-Quran). Beliau adalah Ayah dari Afidah Hayati, istri Masnur Muslich. Sebagai kegiatan rutinnya, beliau hampir setiap hari mengkhatamkan Al-Quran dengan cara membaca cepat "di luar kepada" (hapalan). Bahkan, ketika sakit parah pun beliau masih sanggup mengkhatamkan Al-Quran dalam waktu tiga hari.

Suatu ketika, kami, Masnur Muslich (menantu)dan Afidah Hayati (anak), bersilaturahim ke Ayahanda K.H. Kahfi Amin di rumah Singosari. Beliau mewasiatkan kepada kami sebagai berikut. "Setiap akhir wirid shalat fardu dan sebelum doa harap membaca Surat Al-Ikhlash sebanyak 11 kali. Insyaalah apa yang kamu inginkan, terutama urusan duniawi, akan dikabulkan oleh Allah. Percayalah, sebab amalan ini sudah puluhan tahun saya amalkan, dan terbukti."

Atas nasihat tersebut, mulai saat itu kami dan istri terus mengamalkannya sampai sekarang. Bahkan, anak-anak kami pun saya suruh mengamalkannya. Apalagi, saran/nasihat ayahanda K.H. Kahfi tersebut saya anggap sebagai wasiat. Sebab, selang beberapa waktu setelah nasihat tersebut kami terima, beliau dipanggil Allah alias wafat.

Semoga informasi ini dapat mengandung hikmah bagi yang membacanya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar