20 September 2009

Keluarga Masnur Muslich Berniat mengkhatamkan Al-Quran Setiap Bulan setelah Idul Fitri 1430 H

Sebagai upaya peningkatan ibadah kepada Allah SWT, setelah Idul Fitri 1430 H ini keluarga Masnur Muslich sepakat merencanakan amalan berupa pengkhataman Al-Quran minimal satu kali setiap bulan. Caranya, disiapkan Al-Quran yang dikemas per juz (sebanyak 30 juz). Setiap anggota keluarga berturut-turut membawa per juz Al-Quran dan membacanya sampai tuntas di sela-sela kesibukannya kapan dan di mana saja. Begitu seterusnya sampai juz-juz yang tersisa terbaca semuanya. Kalau semuanya (30 juz)sudah terbaca, barulah diadakan doa Khotmil Quran yang dipimpin oleh Masnur Muslich sebagai kepala keluarga.

Upaya ini dilatarbelakangi oleh kenyataan sebagai berikut. Selama ini setiap angota keluarga kurang ada kepedulian terhadap membaca Al-Quran secara periodik. Akibatnya, jarang yang dapat mengkhatamkan Al-Quran setiap tahunnya. Padalah, telah diyakini oleh Keluarga Masnur Muslich bahwa hanya dengan membaca Al-Quran-lah yang dapat mencerahkan kehidupan rumah tangga, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, "Hiasilah rumahmu dengan (membaca) Al-Quran. Dengan cara "membaca Al-Quran rame-rame" tersebut, dalam setahun insyaallah keluarga Masnur Muslich dapat mengkhatamkan Al-Quran minimal 12 kali.

Selain pertimbangan tersebut, dengan membaca Al-Quran secara ikhlas, insyaallah Allah akan memberikan barokahnya dalam kehidupan keluarga Masnur Muslich. Lewat membaca Al-Quran, hati akan menjadi tenang, pikiran menjadi terang dan cerah, dijauhkan dari kesulitan hidup, kesehatan akan terjaga, dan semua langkah akan mendapatkan petunjuk-Nya.

Semoga Allah meridlai rencana ini. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar